Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Datsun Kembali "Disiksa" via Palu-Toraja

Kompas.com - 15/09/2015, 11:51 WIB

Palu, KompasOtomotif - Setelah berhasil menyelesaikan rute Manado ke Gorontalo pada Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang II etape satu di Sulawesi, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melanjutkan perjalanan dari diler Palu, Selasa (15/9/2015). Perjalanan kali ini akan mengeksplorasi tanah eksotis sepanjang Palu menuju Toraja dalam rentang waktu 15-17 September, dengan menggunakan kendaraan Datsun GO+ Panca yang terpercaya.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menjelaskan, Datsun mengambil langkah berani menjadi produk mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) pertama dan satu-satunya yang berani melakukan perjalanan jauh, keliling Indonesia.

"Kami ingin menunjukan kepercayaan dalam kualitas produk kami, sekaligus juga menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kebudayan lokal Indonesia untuk mendekatkan risers dengan Datsun,” kata wanita yang akrab disapa Indri, dalam keterangan resminya.

Delapan belas risers dengan konvoi 6 unit Datsun GO+ Panca akan bertolak dari Palu ke Toraja melewati berbagai kondisi lintasan, mulai dari aspal, tanah, sampa berbatuan kerikil. Pemandangan hutan sawit dan mengunjungi berbagai objek wisata lokal seperti Gunung Nona, gua penguburan Londa, dan Ke’te Kesu (keduanya berada di Rantepao) jadi jadwal singgah para peserta.

Para peserta juga diminta untuk menyebarluaskan cerita mereka melalui media sosial masing-masing. “Melalui kampanye di berbagai media sosial kami, kami berharap ekspedisi ini dapat meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan budaya Indonesia dan dapat menginspirasi risers lainnya untuk bergabung dengan kami," kata Indri.

DRE Sulawesi akan melanjutkan etape terakhir dari Makassar ke Toraja dan kembali ke Makasar melalui Tanjung Bira, pada 29 September sampai 1 Oktober 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com