Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buah Inovasi dari Insinyur Honda Indonesia

Kompas.com - 14/09/2015, 14:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Malaka, KompasOtomotif – Tim engineer PT Astra Honda Motor (AHM) mengibarkan bendera Merah Putih seiring keberhasilannya menciptakan inovasi terbaik dalam ajang The 11th Asia & Oceania Technology Exchange.

Ini adalah kompetisi yang digelar bagi para engineer Honda untuk menciptakan inovasi dalam memproduksi sepeda motor. Keberhasilan tim AHM membuktikan kompetensi sumber daya manusia yang mumpuni menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Tahun ini, AHM mengirimkan tim engineer terbaik dengan mengusung tema ”Effective and Efficient Cleaning Machine”. Sistem ini mampu memperpanjang masa pemakaian rolling tap dalam proses produksi sepeda motor Honda.

Inovasi tersebut belum pernah ada di negara lain, mulai diterapkan di pabrik perakitan AHM Pegangsaan, Jakarta Utara, dan secara bertahap akan diimplementasikan pada pabrik perakitan AHM lainnya.

Penyerahan penghargaan kepada tim engineer AHM terbaik disaksikan langsung oleh Director  and Vice President of Asian Honda Motor Yoshiharu Itai di Malaka, Malaysia (9/9/2015).

Kemenangan engineer AHM meraih predikat inovasi terbaik ternyata bukan kali ini saja. Posisi puncak ini berarti menggenapi kemenangan sebanyak empat kali.

”Melalui prestasi ini, harapannya para putra bangsa yang menjadi engineer AHM dapat terus mencetak prestasi membanggakan lainnya melalui karya dan inovasi terbaik bagi masyarakat di tengah kuatnya persaingan kompetisi SDM dengan negara lain,” ujar Production, Engineering, and Procurement Director AHM David Budiono, dalam siaran pers, Minggu (13/9/2015).

Melalui kemenangan ini, engineer AHM berkesempatan unjuk inovasi teknologi pada ajang eksibisi yang akan digelar di Yori, Jepang, 10 November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com