Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Semua Model Porsche Pamer Diri di Sentul

Kompas.com - 11/09/2015, 16:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Bogor, KompasOtomotif - Indonesia mendapat kesempatan istimewa menjadi salah satu tuan rumah Porsche World Roadshow (PWR) yang digelar di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 11 - 20 November 2015. Itu berarti satu-satunya sirkuit internasional di Tanah Air jadi lokasi kopi darat sebagian besar model produksi Porshce.

Kesempatan ini jadi yang kedua buat Indonesia, sebelumnya ajang yang dicetuskan Porsche AG ini pernah digelar pada 2004. Bedanya, sekarang tersedia lebih banyak mobil dan kemasan acara lebih meriah.

"Ini adalah pengalaman terbesar yang bisa Anda dapatkan untuk mencoba semua mobil Porsche. Kita adakan di sirkuit bukan mau mengajarkan balapan tapi kita mau semuanya ada di lingkungan yang dapat dikontrol," ujar Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama, sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia, saat pembukaan acara, Jumat (11/9/2015).

Sejak Porsche Indonesia berdiri pada 2004, Choi bercerita, deretan model yang dijual hanya 911, Cayanne, dan Boxter. Porsche Indonesia terus berkembang hingga peluncuran SUV kecil yang dinamakan dengan nama hewan yang kita kenal, Macan, pada 2014. Lalu pada tahun ini hampir semua model dan varian ada di Indonesia.

Porsche World Roadshow membawa 22 mobil dari berbagai model, mulai dari Cayman, Boxter, 911, Panamera, hingga SUV Cayanne dan Macan. Varian beremblem penanda performa seperti Turbo, Turbo S, GTS, GT3 RS, GT4, juga didatangkan. Uniknya, karena semua unit didatangkan dari Jerman, semua kemudi berada di sebelah kiri.

Di hari pembukaan, PWR diikuti peserta dari kalangan jurnalis media nasional serta undangan khusus. Di kesempatan selanjutnya, PWR dibuka untuk para anggota komunitas pemilik Porsche, konsumen, dan calon konsumen potensial.

Sesi test drive yang tersedia, mengelilingi sirkuit, menjajal trek off-road buatan, dan belajar mengendalikan performa. Semua bisa menggunakan model bergantian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com