Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terapkan Diskusi Sebelum Modifikasi

Kompas.com - 11/09/2015, 15:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Dunia modifikasi sepeda motor atau mobil tidak akan ada habisnya.Setiap orang memiliki selera berbeda-beda dan selalu ingin tampil maksimal dengan kendaraan miliknya. Melihat peminatnya semakin banyak, maka penggiat bengkel modifikasi pun ramai bermunculan dan menawarkan keunggulan serta keunikan masing-masing.

Seperti bengkel modifikasi Joddy Motor/JDM Project yang berada di Jalan Jatiwaringin Raya, No.1A, Pangkalan Jati Kalimalang, Jakarta Timur. Sang punggawa JDM Project, Joddy Ario mengatakan, usaha yang ditekuninya sudah berjalan selama 10 tahun, dan melayani modifikasi segala model dan merek sepeda motor.

“Awalnya kita hanya memodifikasi motor bebek, tapi seiring dengan berkembangnya waktu, sampai sekarang motor apa saja dan merek apa saja kita bisa lakukan,” ungkap Joddy kepada KompasOtomotif, Jumat (11/9/2015).

Dalam melakukan modifikasi, konsep yang diterapkan Joddy adalah selalu mengajak konsumennya untuk melakukan diskusi panjang lebar mengenai apa yang diinginkan oleh pelanggannya. Setelah selesai berbincang-bincang, maka tahap selanjutnya melakukan modifikasi kendaraan.

“Konsep itu yang selalu kita tawarkan kepada konsumen. Jadi modifikasinya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumen, baik dari segi bentuk maupun budget,” ungkap pria berkacamata ini.

Joddy melanjutkan, seiring perkembangan dunia modifikasi sepeda motor, JDM Project sekarang ini lebih sering melakukan modifikasi yang sifatnya plug n play dan bisa dilakukan oleh semua jenis dan merek sepeda motor. Modifikasi Motor besar (moge) pun sering ia lakukan setia harinya.

“Sifatnya lebih ke modifikasi plug and play saja. Kecuali konsumen ingin melakukan restorasi, tetap kita layani. Jadi intinya siapa yang ingin melakukan modifikasi kita pasti melakukan diskusi,” tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com