Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Rush dan Terios Bergaya Hummer

Kompas.com - 11/09/2015, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Banyak alternatif untuk membuat tampilan mobil menjadi lebih menarik. Salah satunya mengubah bentuk gril dengan desain yang lebih macho. Biasanya, desain ventilasi ruang mesin mobil tersebut dijual oleh toko aksesori aftermarket. Salah satunya adalah Alif Auto yang berada di Mega Glodok Kemayoran, Lantai 5 Blok C1, No.1, Jakarta Pusat.

Nah, dari sekian grill yang dijual ada satu model unik, yakni untuk mobil Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Pemilik kedua mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas tersebut kini bisa bergaya bak model Hummer. Tapi hanya mengganti ventilasi ruang mesinnya saja.

Suryanto, pemilik toko Alif Auto menuturkan, gril ini hanya bisa digunakan pada Terios dan Rush model lama, yang terbaru belum bisa. Cara pemasangannya juga sangat mudah, yakni hanya membuka model aslinya kemudian memasangkan gril yang mirip mobil Hummer.

“Jadi baut yang ada di grill lama dilepas dan ditempelkan ke grill model Hummer ini. Proses pemasangannya juga tidak membutuhkan waktu lama,” ungkap pria yang akrab disapa Sur saat ditemui KompasOtomotif, Kamis (10/9/2015).

Sementara untuk harga, konsumen hanya merogoh kocek Rp 325.000. Gril ini, lanjut Suryanto, terbuat dari bahan plastik, namun ada sentuhan krom sehingga terlihat lebih menarik dan akan menjadikan karakter Terios dan Rush lebih macho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com