Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengaruh WSBK untuk Kawasaki ZX-10R

Kompas.com - 10/09/2015, 14:49 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotif – Kawasaki memberi teaser tentang kemunculan ZX-10R terbaru yang sudah mendapat pengaruh dari World Superbike (WSBK) oleh Kawasaki Racing Team. Artinya, model ini akan muncul tak lama lagi sebagai salah satu model flagship Ninja yang cukup populer dengan sejumlah pembaruan.

Tidak dijelaskan detail, namun Kawasaki sudah memberi bocoran. Suspensi misalnya, naik kelas karena dikombinasikan dengan sistem pengereman yang digunakan tim Kawasaki di WSBK. Tebakan awal, ZX-10R akan menggunakan suspensi semi-aktif dan ABS terbaru.

Ninja ZX-10R terbaru akan meluncur pertama kali Oktober mendatang di hadapan media yang diundang eksklusif, di Barcelona, Spanyol, bersama Kawasaki Racing Team WSBK.

”Fokus perubahan model baru ini adalah mengembangkan performa secara keseluruhan, terutama di sisi performa. Kami bangga dengan hasilnya, yang akan memberikan kepuasan khusus untuk para pengendaranya,” ujar Project Leader Kawasaki Heavy Industries (KHI), Yoshimoto Matsuda, Rabu (9/11/2015).

Matsuda juga menjelaskan bahwa tim pengembangan dari KHI selama ini mendapat masukan dari Kawasaki Racing Team sekaligus Jonathan Rea dan Tom Sykes sebagai rider tim Kawasaki di WSBK.

”Kami sangat yakin bahwa ini akan menjadi ZX-10R paling kompetitif, menjadikannya sepeda motor yang buas di trek tapi sekaligus responsif di penggunaan harian,” kata Matsuda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com