Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Depan Daihatsu Terios di Pelupuk Mata

Kompas.com - 09/09/2015, 09:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sadarkah Anda jika generasi baru Daihatsu Terios sudah di depan mata? Buat yang sudah mengunjungi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu dan sedikit membuka cakrawala, mobil itu seharusnya sudah Anda lihat dan kagumi.

Ya, masa depan Daihatsu Terios (mungkin juga kembarannya Toyota Rush) adalah salah satu dari dua konsep yang dipajang PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yakni FT Concept dan FX Concept. Bocoran terbaru dari sumber internal KompasOtomotif di ADM, sorotan tertuju pada FT Concept.

”Kata ’FT’ bisa diartikan ’Future Terios’. Generasi baru Terios akan lebih kurang diambil dari konsep ini,” ujar sumber kepada KompasOtomotif tanpa mau merinci lebih dalam.

Febri Ardani/KompasOtomotif Daihatsu FT Concept.
Bisa jadi, FT Concept semakin dekat dengan jalur produksi. Apalagi, Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra memberi bocoran bahwa hasil survei selama GIIAS, FT Concept lebih disukai ketimbang FX Concept.

”Konsep SUV kita yang lebih diterima (FT Concept), yang crossover (FX Concept) agak kurang. Hasil survei ini akan menjadi salah satu pertimbangan akan dikeluarkan atau tidak model itu di mass production,” ujar Amelia, Selasa (8/9/2015), di Jakarta.

Artinya, niatan ADM untuk membuka jalan FT Concept sebagai suksesor Terios-Rush didukung oleh publik lewat hasil survei. Tinggal sekarang publik harus bersabar menanti, bagaimana implementasi hasil survei dan produk konsep ini untuk dijadikan mobil produksi massal yang sesuai keinginan.

Sebelumnya sudah dijelaskan, bahwa FT Concept dirancang sebagai mobil kompak berkapasitas 7-penumpang yang mengusung konsep desain SUV yang kokoh dan maskulin. FT Concept diklaim ADM sebagai mobil yang tepat bagi keluarga muda yang ingin kendaraan fungsional namun tidak melupakan gaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com