Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Johnny Depp Mau Bikin Film Tentang Mick Doohan

Kompas.com - 08/09/2015, 18:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - John Christopher Depp, aktor Amerika Serikat (AS) yang lebih dikenal dengan Johnny Depp, mengungkap keinginannya membuat film tentang legenda hidup MotoGP Michael “Mick” Doohan. Depp kini sedang berada di Australia untuk pengambilan gambar seri kelima film Pirates of the Caribbean.

Menurut MotoGP.com, selama di Australia Depp tinggal di rumah Doohan di Coomera, Queensland. Keduanya banyak menghabiskan waktu bersama dan menjadi teman baik.

“Saya mau membuatkan dokumenter tentang dia. Ia adalah pria luar biasa,” kata Depp seperti dilansir news.com.au, Senin (7/9/2015).

MOTOGP.COM Legenda MotoGP asal Australia, Mick Doohan.
Depp tidak mendeskripsikan film tentang Doohan, namun yang pasti ada banyak sudut pandang yang bisa digunakan. Doohan pertama kali balapan kelas MotoGP di Jepang pada 1989. Setelah itu karirnya gemilang, ia berhasil memenangkan lima gelar MotoGP dengan Honda NSR500 (500 cc) pada 1994 hingga 1998.

Hanya Giacomo Agostini dengan delapan gelar juara MotoGP (tujuh berurutan) dan juara tujuh kali di era modern Valentino Rossi (lima kali berurutan) yang bisa mengalahkan prestasi Doohan.

Keinginan Depp membahas bintang MotoGP sepertinya akan beda dengan film terbaru Brad Pitt, Hitting The Apex. Film itu menceritakan lebih detail tentang enam pebalap tercepat (Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Marco Simoncelli, dan Casey Stoner) di MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com