Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TACI Makin Dewasa pada Usia Kedua

Kompas.com - 08/09/2015, 17:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sama seperti menguji ketahanan mobil, komitmen komunitas juga bisa dipantau dari kemampuannya bertahan dari segala ujian. Meski tergolong baru, komunitas pemilik dan pengguna MPV sejuta umat, Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) kini sudah memasuki usia dua tahun sejak resmi dibentuk pada 9 September 2013.

Perayaan ulang tahun ke-2 dilakukan dengan meniup lilin dan pemotongan tumpeng serempak di 18 kota di seluruh Indonesia pada 1 September 2015 lalu. Pusat acara berada di lokasi Gedung Asuransi Astra (Garda Oto) di Jakarta Selatan, komunikasi dengan seluruh daerah menggunakan aplikasi Skype agar kedua hal itu bisa dilakukan tepat pukul 20.00 WIB.

Di Jakarta, perayaan dihadiri 100 orang. Di antaranya dihadiri 11 komunitas yaitu Jazz Fit Club (JFC), Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Toyota Agya Club (TAC), Veloz Owners Club (VOC), Innova Community (IC), Granmax Luxio Club Indonesia (MAXXIO), Mobilio Indonesia Community (MOBILITY), Daihatsu Xenia Club Indonesia (DXIC), Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Ertiga Club Indonesia (ERCI), dan Club Ayla Indonesia (CAI).

Perwakilan TACI di daerah yang terlibat perayaan ini berasal dari Lampung, Manado, Palembang, Serang, Pandeglang, Rangkas, Cilegon, Bandung, Yogyakarta, Bangka, Bogor, Pekanbaru, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sukabumi, Medan, Makassar, Purwakarta, Malang, Surabaya, dan Kebumen.

TACI mengatakan selain mensyukuri perjalanan sampai ke tahun kedua, acara ini juga bertujuan mempererat hubungan baik sesama anggota, dengan para sponsor dan komunitas otomotif lain. Sigit Sulistianto, Ketua Umum TACI, berharap TACI dapat terus berkembang sebagai organisasi otomotif yang banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com