Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Toyota Indonesia Berjaya di Brasil

Kompas.com - 08/09/2015, 09:19 WIB

Sao Paolo, KompasOtomotif  – Ajang Prototype Modelling dan Medallion of Excellence di bidang Plastic Die Engineering pada ajang 43rd WorldSkills Competition, menyisakan cerita manis untuk Indonesia. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui dua orang karyawannya  berhasil menyabet medali dalam kompetisi yang berlangsung Agustus lalu di Sao Paolo, Brasil, tersebut.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih karena telah diberi kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang WorldSkills Competition. Selamat kepada Rifki Yanto dan Hari Sunarto yang telah bekerja keras mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional dan menunjukkan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia sangat kompetitif,” tutur Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, dalam keterangan persnya, Senin (7/9/2015).

Rifki Yanto, berhasil meraih medali perunggu dalam kompetisi Prototype Modelling. Sementara Medallion of Excellence untuk bidang Plastic Die Engineering diraih Hari Sunarto. Kompetisi Prototype Modelling adalah pembuatan prototipe atau model produk baru dengan bahan dasar chemical block, yang meliputi proses desain, manufacturing, finishing, pengecatan, dan perakitan.

Bagi Toyota Indonesia, kesempatan untuk turut serta dalam WorldSkills Competition sangat berharga karena mendukung peningkatan motivasi, pengetahuan, keterampilan, dan kapabilitas sumber daya manusia di bidang manufaktur.

Sepanjang lima kali keikutsertaannya sejak 2007, akaryawan TMMIN berhasil membawa pulang dua perak, satu perunggu, dan tiga medallion of excellence di bawah bimbingan pelatih yang juga karyawan terbaik TMMIN, Agung Satriawan. Sementara, peraih medali perak WorldSkills Competition 2007, Khumarudin, juga menjadi pelatih yang memberikan bimbingan kepada peserta berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com