Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Suzuki Baleno Versi Produksi Tepergok di Jalan

Kompas.com - 05/09/2015, 18:40 WIB
Aditya Maulana

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Setelah teaser dibocorkan ke dunia maya, menjelang debut di pameran Frankfurt Motor Show akhir September ini, Suzuki Baleno hatchback tertangkap kamera tengah tes di jalanan umum India. Media GaadiWaadi.com pun berhasil mengabadikan gambarnya.

Mobil yang berasal dari konsep iK-2 yang pertama kali dipamerkan di Geneva Motor Show 2015 itu, seperti diberitakan Indianautosblog, Sabtu (5/9/2015), diuji tanpa dibalut kamuflase, sehingga bisa terlihat jelas wujud aslinya. Ada dua warna yang sedang diuji, yakni biru dan silver.

Dari gambar tersebut, wujud Baleno hatchback ini benar-benar mirip dengan foto teaser yang diunggah ke dunia maya beberapa waktu lalu. Di India itu sendiri, Suzuki akan memposisikan model ini di atas Swift dan bersaing dengan Volkswagen (VW) Golf, Kia cee’d, Hyundai i30 dan Peugeot 308.

Suzuki Wujud Suzuki Baleno hatchback.

Khusus untuk pasar domestik India, Baleno hatchback ini akan tersedia mesin diesel 1.3-liter DDiS dan bensin 1.25-liter K-Series, sedangkan di pasar lainnya seperti di Eropa akan tersedia mesin 1.0-liter Boosterjet, yang diklaim mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Rencananya, Baleno hatchback ini akan di pasarkan di India pada akhir tahun ini. Lalu, bagaimana untuk pasar otomotif Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com