Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil Suzuki Paling Laris Selama Pameran

Kompas.com - 05/09/2015, 18:17 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales 4W melaporkan hasil penjualan di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus lalu. Selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS total penjualan mencapai 648 unit. Di antara semua produk yang dipajang, Ertiga jadi yang terlaris.

Pembaruan desain Ertiga terbukti memancing minat beli masyarakat. Salah satu “MPV Sejuta Umat” itu terjual 262 unit, mencetak 40,43 persen atau sebagian besar dari seluruh penjualan Suzuki selama pameran.

Model yang jadi tulang punggung Suzuki di pasar nasional, Carry, ternyata menempati tempat kedua sebagai mobil paling laku. Ada 157 unit yang dipinang konsumen mobil komersial.

Setelah Carry, mobil murah Suzuki, Wagon R, menempati posisi ketiga, sebanyak 109 unit. Model terlaris selanjutnya berturut-turut, APV, Swift, Splash, Celerio, Ciaz, dan Grand Vitara.

Di penutupan GIIAS pada 30 Agustus 2015 lalu, Makmur, Marketing Director SIS 4W, sempat menjelaskan secara garis besar kondisi ekonomi yang sedang kita rasakan sekarang memengaruhi pembelian mobil. Dampak itu sampai ke GIIAS.

Penjualan Suzuki di pameran otomotif tahun ini turun dari hasil tahun lalu di Indonesia International Motor Show 2014 yang berhasil melego 800-an unit. Meski begitu SIS tidak sendirian sebab hampir semua merek merasakan hal yang sama.

“Kami sangat bersyukur dengan pencapaian Suzuki selama penyelenggaraan GIIAS 2015. Sangat mengejutkan, ternyata penyelenggaran pameran otomotif di lokasi baru ini tidak menyurutkan animo masyarakat dalam memiliki produk kami,” kata Makmur dalam keterangan resmi SIS, Jumat (4/9/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com