Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Baru Calon "Mobil Murah" Ketiga Datsun

Kompas.com - 05/09/2015, 10:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Pada pameran Auto Expo di India 2014 lalu, produsen mobil Datsun telah memamerkan mobil konsep, Redi-GO. Seiring berjalannya waktu, Datsun terus menyempurnakan model tersebut. Bahkan, sampai saat ini yang berhasil terungkap mengenai data spesifikasinya.

Datsun Redi-GO, seperti diberitakan Indianautosblog, Sabtu (5/9/2015) akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan dan diposisikan sebagai mobil termurah Datsun di pasar otomotif India. Meski berstatus murah, Redi-GO tetap memiliki tampilan agresif dan dinamis. Bahkan, versi produksinya dipastikan sama seperti bentuk konsep.

“Mobil ini akan memiliki kesamaan dengan Renault Kwid. Penjualan Redi-GO juga diharapkan bisa menyumbang 20 persen dari total penjualan Nissan di India,” ujar salah satu pejabat Nissan.

Renault/Autoblog Mobil murah baru Renault meluncur di India.

Bicara jantung pacunya, Redi-GO akan menggendong mesin 0.8-liter tiga silinder. Sebagai tahap awal, Datsun hanya menyediakan tipe transmisi manual dan mesin bensin, untuk diesel belum dipikirkan oleh produsen otomotif asal Jepang itu.

Meski masih jauh dari peluncuran, berbagai spekulasi mengenai harga sudah mulai bermunculan. Redi-GO ini diperkirakan dibanderol antara INR 2-3 lakh dan diposisikan untuk bersaing dengan Hyundai Eon, Maruti Alto 800 dan Tata Nano di pasar domestik India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com