Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Kia Sportage Terbaru

Kompas.com - 04/09/2015, 17:07 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Frankfurt, KompasOtomotif
– Produsen asal Korea Selatan, Kia, akan meluncurkan generasi keempat Sportage di ajang Franfurt Motor Show akhir bulan ini. Sebelum resmi diluncurkan, Kia lebih dulu membeberkan data spesifikasi Sportage model terbaru di dunia maya.

Dalam keterangan resmi Kia, seperti ditulis Worldcarfans, Jumat (4/9/2015) Sportage terbaru ini dari sisi jarak sumbu roda lebih panjang 30 mm, lebih panjang 40 mm dari model sebelumnya, sementara tingginya tetap sama yakni 1.635 mm. Begitu juga dengan kapasitas bagasi yang lebih besar dari 465 liter menjadi 503 liter dan tangki bahan bakar dari 58 menjadi 62 liter.

Peleknya akan tersedia beberapa ukuran, mulai dari 16 hingga 19 inci, khusus pelek 19 inci buat tipe GT. Desain eksteriornya lebih sporty dan sudah mengusung lampu kabut LED, hingga knalpot ganda.

KIA Kia merilis teaser Kia Sportage generasi ke empat sebelum dipamerkan di Frankfurt Motor Show, September mendatang.

Nantinya, Kia Sportage generasi keempat ini akan tersedia dengan pilihan mesin 1.6-liter GDI yang mampu menghasilkan tenaga 131 tk dan torsi 161 Nm. Jika menggunakan turbocharged, tenaganya akan menjadi 176 tk dan torsi 265 Nm. Ada juga mesin 1,7-liter CRDi turbodiesel serta 2.0-liter yang tentunya lebih bertenaga.

Masuk ke dalam kabin, interior dengan material berbahan lembut dan tersedia layar sentuh yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Fitur hiburan tersedia varian standar dengan 6-speaker dan tersedia 8-speaker untuk opsional. Jok belakang sudah dipasang penghangat dan bisa diatur tingkat kemiringannya hingga 37 derajat.

Fitur keamanan dan keselamatan  tetap menjadi konsentrasi Kia. Sportage terbaru ini tetap dilengkapi dengan Autonomous Emergency Braking, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, High Beam Assist, Speed Limit Information Function, Blind Spot Detection dan Rear Cross Traffic Alert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com