Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Pertalite Turun, Ini Harga Terbarunya...

Kompas.com - 04/09/2015, 15:32 WIB
Donny Apriliananda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah resmi dipasarkan akhir Juli 2015 di 69 outlet SPBU wilayah Jakarta dan Bandung, bensin jenis Pertalite kini sudah berinvasi di Propinsi Jawa Barat hingga pelosok kabupaten. Bensin oktan 90 bisa ditemui di 187 outlet yang tersebar di 27 kota dan kabupaten.

Jumlah SPBU yang menjual bensin oktan 90 itu bertambah cepat seiring antusiasme masyarakat untuk beralih dari Premium ke Pertalite. Hingga 31 Agustus 2015, jumlah SPBU yang menjual Pertalite di DKI Jakarta juga berkembang pesat, yaitu mencapai 121 outlet.

Propinsi Banten juga sudah mencapai 84 outlet. Update per hari ini, Jumat (4/9/2015), semua kota dan kabupaten di Banten juga sudah bisa mencicipi bensin jenis baru Pertamina itu.

Harga turun
Menariknya, harga bensin Pertalite turun Rp 100 per liter sejak 1 September 2015. Harga baru menjadi Rp 8.300 per liter, sebelumnya dari sebelumnya Rp 8.400 per liter.

”Pertambahan outlet Pertalite terus kami tingkatkan sesuai bertambahnya permintaan masyarakat akan produk ini. Pertamina akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan supply point Pertalite agar masyarakat bisa mendapatkannya lebih mudah,” ujar Jumali, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III, di Jakarta.

Sebagai varian baru produk bahan bakar non-subsidi, Pertalite diklaim kompatibel dengan mesin kendaraan teknologi terkini. Jika dibandingkan dengan Premium dengan okotan 88, Pertalite dikatakan memiliki kualitas lebih baik, membuat tarikan kendaraan lebih ringan, dan punya jarak tempuh yang lebih jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com