Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Kawasaki Ninja RR Mono Bernuansa WSBK?

Kompas.com - 04/09/2015, 15:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) benar-benar memanfaatkan semua hal yang berbau ajang balapan tenar. Tentunya dengan harapan bisa menarik minat konsumen di Indonesia. Terbaru, suksesor Ninja RR 2-tak, yakni Ninja RR Mono, kini dibekali dengan pilihan livery (corak) baru.

Semakin tenarnya Tom Sykes dan Jonathan Rea di ajang World Superbike Championship atau WSBK bisa menjadi magnet untuk penggemarnya di Indonesia. Ninja RR Mono tipe ABS pun dibekali corak tim Kawasaki di WSBK, seperti yang dikendarai Sykes dan Rea.

Nuansa pun berbeda. Bodi dasar tetap mengandalkan warna kebanggaan lime green dipadu dengan putih pada fairing. Tidak tampil polos, sejumlah nama sponsor juga ikut dihadirkan demi memberi kesan nyata tentang balapan WSBK.

Tidak ada perubahan spesifikasi, hanya harga yang sedikit lebih mahal. Versi WSBK Ninja RR Mono ABS dibanderol Rp 51,9 juta untuk Jadetabekser, serta Rp 52,25 juta untuk wilayah Bogor.

Harga tersebut lebih mahal Rp 1 juta dibandingkan dengan Ninja RR Mono ABS standar yang dipatok Rp 50,9 juta. Atau, harga itu lebih mahal Rp 7,1 juta jika dibandingkan RR Mono non-ABS yang dipatok Rp 44,8 juta.

”Ninja RR Mono ABS livery WSBK ini kami ciptakan untuk para pengguna yang menginginkan nuansa racing (balapan) sejati. Harapannya, konsumen lebih mengenal performa balap dari model ini,” ujar Michael Candra Tanadhi, Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi KMI, Jumat (4/9/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com