Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vario 110 Punya Wajah dan Teknologi Baru

Kompas.com - 04/09/2015, 14:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan versi terbaru New  Vario eSP, skutik 110 cc yang sudah dibekali dengan tekologi Enhanced Smart Power (eSP). Inilah model terakhir Vario Series yang akhirnya menggunakan teknologi minim gesek dan efisien khas Honda itu.

Teknologi baru yang sama seperti dipakai Vario 125 cc dan 150 cc membuat seri Vario terkecil itu diklaim semakin ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Tak hanya itu, eSP terintegrasi dengan ACG Starter mampu menghidupkan mesin tanpa suara sekaligus menjadi dasar aplikasi fitur Idling Stop System (ISS).

Stripping juga berbeda, lebih trendi sesuai minat generasi muda. Pilihan warna terbaru bisa jadi pilihan menarik, yakni matte (lebih lembut dan kelihatan dof) cukup memberikan kesan modern serta canggih.

Pilihan warna baru ini hadir di kedua tipe yakni CBS dan CBS-ISS. Pada model dengan warna khusus ini, panel meter dibedakan dengan nuansa yang lebih sporty dan gelap. AHM mengklaim bahwa model dengan warna baru ini cocok untuk orang yang suka tampil beda.

AHM Honda Vario 110 eSP, lengkapi jajaran Vario Series dengan teknologi terkini.
Fitur dan desain

Jika dilihat dari tampang, ada yang sedikit beda. Bagian depan sudah dipasangi lampu yang lebih besar, tetap menggunakan LED. Tampak lebih sporty berkat pengaplikasian pelindung knalpot dan kipas, pelindung CVT, serta pola pada pijakan kaki.

Answer Back System juga menjadi fitur dasar, merupakan pengendali jarak jauh (remote) yang terintegrasi dengan kunci (Integrated Answer Back), tapi hanya terpasang pada tipe ISS. Semua tipe sudah dilengkapi rem CBS, standar samping otomatis, serta pengunci roda depan.

Model ini dipasarkan dengan dua, CBS dengan harga Rp 15,8 juta dan CBS-ISS dengan banderol Rp 16,6 juta. Semua tipe menawarkan tiga pilihan warna, Estilo Black, Glam Red, dan Grande White. Lalu, pilihan warna baru Advance Matte Gray, dipasarkan dengan harga Rp 15,9 juta untuk tipe CBS dan Rp 16,7 juta untuk tipe CBS-ISS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com