Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Bakal Punya 3 Tipe, Ini Pilihannya...

Kompas.com - 04/09/2015, 14:15 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) tengah bersiap mengirimkan model terbaru yang akan bermain di SUV bawah, BR-V, ke konsumen di Tanah Air. Respon pasar cukup besar terbukti dari pemesanan yang berhasil dikumpulkan selama pameran IIMS dan GIIAS 2015 lalu yang mencapai 1.364 unit.

Belum ada rilis resmi yang menjelaskan harga, spesifikasi dan juga varian yang akan ditawarkan. Namun jika dilihat dari database Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor milik Kemenperin, tercantum ada 3 varian yang bakal dijual. Paling bawah adalah S manual, lalu ada E manual dan CVT, serta paling tinggi adalah Prestige CVT.

Ketiga varian tersebut mengusung mesin yang sama yaitu 1.5L. Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM pernah mengatakan bahwa SUV bawah ini menggunakan mesin yang sama dengan Jazz. Ada sedikit perbedaan pada setelan ECU dan juga rasio girboks.

Prototipe

Secara visual, tampilan yang berhasil direkam KompasOtomotif saat pameran, desain kabin terlihat modern. Dasbor memberi kesan modern, dengan head unit menggunakan mode 2DIN layar sentuh. Letaknya ada di bawah saluran penyejuk kabin (air conditioner/AC) yang mirip dengan Honda City. Sedangkan tuas transmisi dan konsol tengah desainnya serupa dengan Mobilio, begitu juga lingkar kemudi.

Pada baris kedua, ruang kaki terlihat cukup lega. Berbeda dengan Mobilio, BR-V memiliki ketebalan jok yang lebih baik. Selain itu jok di tiap barisnya sudah menggunakan head rest yang bisa di lepas pasang.

Untuk banderol HPM hanya memberikan rentang harga yaitu mulai Rp 230 juta hingga Rp 265 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com