Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Makin Serius dengan Mobil Listrik

Kompas.com - 04/09/2015, 10:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Pengembangan mobil listrik Mercedes-Benz dipastikan masuk ke tahap selanjutnya, yaitu melahirkan model produksi. Konsep rancangan baru dengan tenaga listrik bisa diaplikasikan ke platform Mercedes yang fleksibel, kata kepala pengembangan Mercedes-Benz Thomas Weber kepada Auto Motor und Sport, Kamis (3/9/2015)

Sebelumnya telah diungkap Mercedes sedang merancang pesaing sedan listrik asal California, Model S bikinan Tesla. Tapi dari pernyataan Weber kemungkinannya besar Mercedes juga bakal melahirkan model lain bertenaga murni listrik.

“Kami sedang mengerjakan konsep pintar mobil listrik yang sangat menarik dengan jarak tempuh 400-500 km,” jelas Weber soal pesaing Model S.

Daimler –induk Mercedes- sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan mobil listrik. Model yang hanya mengandalkan baterai untuk bergerak sudah beredar di pasaran, termasuk varian Smart ForTwo, A Class, B Class, dan SLS AMG.

Mercedes merupakan salah satu dari banyak merek Jerman yang mulai masuk ke wilayah mobil listrik. Audi mengatakan segera memamerkan mobil konsep e-tron Quattro di pameran otomotif Frankfurt dan berencana meluncurkan versi produksinya pada 2018. BMW juga ingin menambah line up mobil listrik dengan i5 dari basis Seri 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com