Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisa Xenia Model Lama Hanya untuk Pembelian Borongan

Kompas.com - 03/09/2015, 08:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Kuningan, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia resmi meluncurkan Great New Xenia pada 12 Agustus 2015 lalu. Tapi, saat ini Daihatsu ternyata masih menjual Xenia model lama. Hanya saja, penjualan model lama itu tidak untuk ke konsumen biasa, melainkan ke pembelian borongan (fleet).

Domestic Marketing Executive Officer PT ADM, Rokky Irvayandi menjelaskan, ketersediaan Xenia model lawas di pasaran sudah tidak banyak, jumlahnya kurang lebih hanya 1.000 unit lagi dan tidak bisa dibeli oleh masyarakat biasa, karena sudah dipesan oleh konsumen fleet.

“Percuma saja walaupun masih ada juga sudah punya konsumen perusahaan. Lagi pula, stoknya hanya tersisa kurang lebih 1.000 unit lagi,” ungkap Rokky di acara media test drive Greet New Xenia di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).

Karena berstatus barang lama, menurut Rokky, konsumen perusahaan yang membeli juga mendapatkan potongan harga sama seperti layaknya masyarakat membeli sebelum model baru diluncurkan. Tidak diketahui berapa diskon yang diberikan untuk pembelian Xenia lama tersebut.

“Sama saja seperti masyarakat beli ada diskon, konsumen fleet yang membeli Xenia model lama juga mendapatkan diskon,” tutup Rokky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com