Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesanan Honda BR-V Tembus 1.000 Unit

Kompas.com - 03/09/2015, 08:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Di hari yang sama setelah memperkenalkan pertama kali prototipe crossover terbaru BR-V, pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, Honda Prospect Motor (HPM) mulai membuka pintu pemesanan. Selama 11 hari pameran, HPM mengatakan angka pemesanan BR-V melebihi ekspektasi.

Stanly/KompasOtomotif Interior Honda BR-V
Awalnya HPM menargetkan pemesanan 1.000 unit selama pameran. Kendati baru merilis kisaran harga jual yaitu Rp 230 juta – 265 juta, ada 1.023 unit yang dipesan konsumen. Bukan hanya itu, langkah HPM memamerkan BR-V selama beberapa hari di Indonesia International Motor Show 2015 berbuah pemesanan 341 unit. Total pemesanan yang dikantongi HPM di dua pameran yaitu 1.364 unit.

Selama pameran, konsumen yang berminat wajib membayar uang tanda jadi pemesanan sebesar Rp 10 juta. Produksi BR-V akan dilakukan di awal tahun, jadi prediksinya konsumen pertama bisa mendapatkan unit pada Januari atau Februari 2016.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mesin 1.5L Honda BR-V.
BR-V merupakan produk baru hasil pengembangan platform Mobilio. Model ini akan menjadi jembatan buat konsumen yang ingin naik kelas dari MPV Mobilio menjadi pemilik SUV sebelum HR-V. BR-V menggunakan mesin 4 silinder 1.5-liter i-VTEC bertenaga 120 PS @6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Kelebihannya yang lain, muat 7-penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com