Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Datsun Bertampang Sporty

Kompas.com - 02/09/2015, 17:17 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) milik Datsun, Go, sejatinya sudah memiliki desain yang mudah diberi sentuhan. Tengok saja Datsun Go yang dimodifikasi sporty dan sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pekan lalu, di booth Datsun.

Wajah standar Go dibentuk jadi lebih sporty dengan bermodal bodi kit custom. Tambahan aksesori penunjang dipasang seperti di lampu utama custom, serta beberapa sentuhan karbon pada kap mesin, spion, sampai sayap belakang. Sementara bodi asli dibungkus dengan stiker silver grey.

Go dengan ubahan sporty ini dibuat lebih pendek dari versi standarnya. Per kastem Grandmax dipasang bagian depan dan belakang yang sudah dipangkas, sedangkan untuk pelek aftermarket berukuran 17 inci dengan lebar 8 dan 9 inci.

Stanly/Otomania Modifikasi Datsun Go Makassar

Kesan sporty masuk sampai interiornya. Meski bertema ekstrem tapi wujud asli dari interior Datsun Go masih terlihat jelas. Permainan custom pada dasbor dengan mengandalkan motif karbon menjadi tema utama, yang dikolaborasikan dengan jok Bride serta aksesori Sparco yang mengentalkan aroma racing style-nya.

Mengimbangi tampilannya, sektor mesin juga tak luput dari ubahan. Sistem pendongkrak tenaga dari Hurricane melalui air filter dan penstabil kelistrikan XCS3 menjadi andalan yang dikolaborasikan dengan beberapa merek produk performa lainnya.

Sebagai sarana hiburan, pemiliknya memilih menggunakan headunit single DIN Nakamichi. Selain sudah mengantongi fitur modern juga tak merusak dasbor orisinilnya. Tema SQL menjadi acuan entertaiment yang mengubah sistem audio standar menggunakan produk aftermarket.

Stanly Ravel Modifikasi Datsun Go

Produk Buddy dari Dominations menjadi andalanya. Mulai dari speaker fullranfe, midbass, power, sampai subwoofer. Ubahan pada sektor entertainment ini memang memakan ruang pada bagasi belakang, tapi untuk tempat ban serep masih bisa berfungsi normal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com