Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Great New Xenia Sudah Terjual 4.955 Unit

Kompas.com - 02/09/2015, 11:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Sejak pertama diluncurkan 12 Agustus 2015 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mendistribusikan Great New Xenia secara wholesale (dari pabrik ke diler) sebanyak 4.955 unit hingga akhir Agustus lalu. Tapi secara retail (dari diler ke konsumen) ADM mengaku belum mendapatkan datanya, karena masih proses penghitungan.

Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Executive Officer PT ADM menjelaskan, untuk penjualan retail Great New Xenia belum terkumpul datanya, tapi secara tren antara wholesale dan retail tetap tidak jauh beda, bahkan bisa sama.

"Data retail baru bisa kita umumkan di 5 September, sekarang masih 2 September. Tapi trennya selalu sama, dan Great New Xenia pun dipastikan sama," ungkap Rokky di sela-sela acara Test Drive Great New Xenia, Rabu (2/9/2015).

Selama diluncurkan, Rokky menambahkan, antusias masyarakat terhadap Great New Xenia cukup bagus. Apalagi setelah mengikuti pameran di delapan kota dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, hasil penjualannya sangat tinggi, itu membuktikan, perubahan yang dilakukan Daihatsu diterima dengan baik.

"Dari angka wholesale Great New Xenia sampai akhir Agustus belum terlihat berapa lama indennya. Setelah data retail keluar, baru bisa kelihatan. Tapi kami akan selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen," kata Rokky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com