Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Masa Depan Daihatsu akan Semakin Ringkas

Kompas.com - 02/09/2015, 07:38 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Di dunia, Daihatsu dikenal sebagai produsen otomotif yang jago merancang kendaraan compact (ringkas). Di Indonesia pun demikian, karena terbukti model yang dijualnya memiliki ukuran ringkas. Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung 20-30 Agustus lalu, Daihatsu memamerkan sejumlah mobil yang sudah dipasarkan di Jepang.

Supranoto, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk- Daihatsu Head Office, menuturkan, sesuai dengan kemampuan R&D, maka kedepannya Daihatsu akan terus mengembangkan dan memasarkan mobil yang kompak seperti yang sudah dilakukan sekarang ini.

“Bisa dilihat dari mobil-mobil yang dibawa Daihatsu ke GIIAS 2015 itu seperti apa. Kedepannya kami akan terus mengembangkan mobil kecil, mungkin juga dengan kapssitas mesin di bawah 1.000 cc,” ungkap Supranoto saat berbincang dengan KompasOtomotif di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 beberapa waktu lalu.

Lanjut Supranoto, mobil mungkil yang dibawa dari Jepang, seperti Daihatsu Move, Mira dan Cocoa di pameran GIIAS 2015 untuk memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia bahwa ketiga mobil itu sudah di pasarkan di Jepang dan Daihatsu sangat andal dalam membuat mobil seperti itu.

“Kalau ditanya apakah akan dijual di Indonesia, belum bisa kami jawab, karena membutuhkan studi dan proses yang cukup panjang. Tapi initnya kami ingin juga ingin mengetes pasar, karena di pameran itu akan banyak masukan dari konsumen,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com