Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeremy Clarskson Jadi Presenter TV dengan Gaji Terbesar

Kompas.com - 01/09/2015, 17:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Nama presenter kondang, Jeremy Clarkson, punya gelar baru setelah dipecat BBC dari program acara otomotif Top Gear. Berita terkini, Clarkson akan digaji 10 juta poundsterling atau Rp 215,7 miliar per tahun untuk memandu acara otomotif baru bersama Amazon Prime. Angka itu menjadikannya presenter asal Inggris dengan penghasilan terbesar.

Diberitakan Telegraph pekan lalu, Amazon Prime menghabiskan dana hingga 160 juta poundsterling (Rp 3,4 triliun) memproduksi 36 episode selama tiga tahun. Itu berarti setidaknya setiap tayangan memiliki bujet 4,5 juta poundsterling.  

Jumlah itu melonjak fantastis bila dibandingkan satu episode Top Gear yakni hanya 500.000 poundsterling (Rp 10,6 miliar) atau 1 juta poundsterling bila ditambah gaji tiga presenter per episode. Dua rekan mantan presenter Top Gear, James May dan Richard Hammond, yang memutuskan ikut Clarkson, dikatakan bakal mendapat pendapatan yang tidak beda jauh.

Tampaknya, kelakuan Clarkson memukul salah satu produser Top Gear hingga akhirnya ia dipecat BBC punya berkah tersendiri. Pria kelahiran 11 April 1960 itu memang sudah dikenal jago sebagai "news maker".

The Guardian Mobil dengan plat nomor H982 FKL yang digunakan Jeremy Clarkson di Argentina. Masyarakat sekitar tersinggung sebab plat nomor itu merujuk pada perang Falklands antara Argentina dengan Inggris pada 1982.
Sebelum dipecat cerita paling heboh yang ia buat yaitu mengemudikan mobil dengan plat nomor H982 FKL di Argentina. Masyarakat sekitar tersinggung sebab plat nomor itu merujuk pada perang Falklands antara Argentina dengan Inggris pada 1982.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com