Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Berusaha Keras Pertahankan Harga

Kompas.com - 01/09/2015, 09:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan harga jual kendaraannya di Indonesia. Ini dilakukan di saat kondisi ekonomi sedang melemah dan nilai tukar dollar AS terhadap rupiah yang melambung. ADM  coba menekan dari biaya produksi mobil.

Ungkapan itu diutarakan langsung oleh Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk- Daihatsu Head Office, Supranoto saat berbincang dengan KompasOtomotif di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini terus terang kami masih menahan dulu, sedang di evaluasi kondisinya, jadi belum ada keputusan menaikan harga dan sebagainya. Paling penting adalah kita menekan biaya produksi dulu agar harga jual masih seperti sekarang,” ungkap Supranoto.

Lalu sampai kapan ADM bisa mempertahankan harga? Supranoto menjelaskan, ADM akan semaksimal mungkin menekan biaya produksi agar konsumen Daihatsu yang berada di kalangan menengah bisa tetap menikmati harga yang sekarang.

“Selama masih sanggup bertahan, kami akan usahakan terus agar harganya tidak naik dan harapan kami kondisi ekonomi akan cepat membaik sehingga kami tidak jadi untuk menaikkan harga,” tuntas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com