Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Teknologi Buat Kinerja Bengkel Makin Efisien

Kompas.com - 31/08/2015, 19:19 WIB

KompasOtomotif - Sebagai sebuah jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota, AUTO2000 selalu berusaha memberikan layanan terbaik demi kemudahan pelanggan. Dengan slogan “Urusan Toyota jadi mudah!”, AUTO2000 terus berinovasi agar setiap layanan diberikan memberi manfaat maksimal.

Salah satu inovasi yang AUTO2000 hadirkan adalah aplikasi Mobile Service Advisor. Aplikasi ini diciptakan khusus untuk menunjang kinerja Service Advisor (SA) di cabang AUTO2000 dalam melayani pelanggan ketika menerima kendaraan yang akan di service.

Dalam pengoperasiannya, aplikasi ini akan diintegrasikan bersama Monitoring Control Board. Dengan begitu SA bisa mengetahui langsung status kendaraan melalui Car Status Board dan info kondisi mobil terkini terkait bagian yang memerlukan perbaikan melalui Irregularity Board.

Teknologi ini sangat membantu SA dalam menganalisa masalah kendaraan dengan cepat dan akurat. Tentunya pemahaman masalah yang cepat akan menghasilkan solusi lebih cepat pula. Pelanggan pun dapat mengetahui progress kendaraannya di bengkel menggunakan aplikasi AUTO2000 Mobile melalui menu service history.

Dengan begitu pelanggan tak perlu repot menelepon atau bolak-balik datang ke bengkel sekadar mengetahui kondisi kendarannya terkini. Dalam menu tersebut terdapat data lengkap kondisi kendaraan terkini, history tanggal penanganan dan nama SA yang menangani kendaraan Anda. Estimasi biaya perbaikan pun juga ikut ditampilkan dalam menu ini.

Auto2000 Mobile bisa Anda akses melalui beberapa sistem operasi di Indonesia seperti Android dan iOS.

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi ini langsung melalui playstore, atau klik link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.astra.ai.dev1&hl=en. Dan bagi para pengguna iOS dapat mendownload di Apple Appstore atau klik link https://itunes.apple.com/id/app/auto2000/id421805050?mt=8.

Pastikan selalu mobil Anda ada dalam kondisi prima sebelum digunakan dalam beraktivitas. Soal layanan, pastikan kendaraan Toyota Anda berada di tangan yang tepat, AUTO2000 bengkel pilihan untuk hasil maksimal. (Adv)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com