Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Hasil Jualan Suzuki saat Pameran

Kompas.com - 31/08/2015, 17:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Selama 11 hari penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkap telah mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sekitar 500 unit. Jumlah itu lebih sedikit dari pencapaian di pameran tahun lalu, saat Indonesia International Motor Show 2014.

Di penutupan stan Suzuki di GIIAS, Minggu (30/8/2015), Makmur, 4W Marketing Director SIS, menjelaskan, faktor yang dirasa menjadi penyebab dilihat dari penurunan industri otomotif secara keseluruhan. Kondisi perekonomian yang dipengaruhi nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat yang melemah memengaruhi pembelian mobil.

“Kalau lihat ekspektasinya tidak terlalu sesuai, kalau tahun lalu kita 860 unit. Jadi memang turun,” kata Makmur.

Meski tidak merinci porsi penjualan, Makmur mengatakan, Ertiga jadi penyumbang SPK terbesar. Kehadiran model facelift MPV 7-penumpang itu di GIIAS merupakan pertama kali di dunia, penyegaran desain bisa menguatkan kembali reputasinya di masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com