Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Datsun ”Diubrak-abrik” Bocah

Kompas.com - 30/08/2015, 12:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jika Anda mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 dan membawa anak-anak, coba mampir di booth Datsun Indonesia di Hall A JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sinilah tempat favorit bocah untuk bermain karena terdapat satu unit Datsun Go+ Panca yang sudah dimodifikasi menjadi area bermain.

Inilah Datsun Playground, hasil rombakan Signal Custom Bandung untuk Datsun Indonesia. Mobil murah dengan konfigurasi tempat duduk 5+2 itu dirombak habis, menyisakan bagian depan dan samping kanan. Selebihnya dipotong untuk dibuat arena permainan. Bagian tengah hingga belakang menjadi area mandi bola, dilengkapi perosotan di bagian belakang dan karpet empuk.

Bagian untuk mandi bola ini menghabiskan jok baris kedua dan ketiga. Kedalaman area ini disesuaikan dengan lantai kabin. Ubahan lain, adanya perosotan dari bahan fibre reinforced plastic (frp). Bagian ini menjulang dari area belakang mobil. Pintu bagasi dirombak, lalu dipasangkan braket khusus dan dipadu dengan perosotan.

Tak hanya bagian belakang, di depan juga dipasangkan tablet pada dasbor untuk memanjakan anak-anak yang tak mau bermain di area belakang. Stiker berwarna-warni gambar cap tangan dipasang pada bodi mobil sebelah kanan (bagian yang utuh) untuk menarik perhatian anak-anak yang mengunjungi booth Datsun di IIMS 2015.

Wina Sarwinda, salah satu pengunjung yang menemani anaknya bermain di Datsun Playground, mengatakan bahwa area ini cukup menarik untuk anaknya bermain. ”Saya lihat lucu juga mobil jadi area bermain. Anak saya yang suka mobil langsung mengajak mainan,” kata Wina, warga Ciledug, Jakarta Selatan, yang mengaku datang ke IIMS karena ingin mengganti mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com