Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Perbedaan Trio Varian Django dari Peugeot

Kompas.com - 27/08/2015, 14:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Garansindo International Motors yang bernaung di bawah Garansindo Group berhasil menggoda penggemar sepeda motor roda dua dengan model-model yang fresh. Django 150 cc, CityStar 200 cc, dan Metropolis 400 cc menjadi penantang baru di pasar roda dua. Namun, model yang paling mendapat sambutan adalah Django.

Skuter matik Django muncul dengan tiga tipe, Evasion, Sport, dan Allure. Garansindo memberi kesempatan jurnalis untuk mengintimi ketiganya di area test ride khusus JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat (27/8/2015). Keduanya memang serupa, namun memiliki aksesori dan kelengkapan yang berbeda.

Fitur yang terdapat pada ketiga tipe tersebut adalah penampilan depan dengan logo Peugeot yang bercahaya. Pada bagian dek, terdapat dua ruang yang bisa dibuka, sebelah kanan berisi power outlet 12 volt, bisa diisi ponsel atau sarung tangan. Boks bawah jok bisa untuk meletakkan helm half face. Kapasitas tangki bensin mencapai 8,7 liter.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Peugeot DJango Sport (kanan) dan Evasion.
Evasion – Rp 35,9 juta
Tipe ini hadir dengan dua tempat duduk yang terpisah. Terdapat rak untuk menempatkan barang di bagian depan dengan laburan krom. Pelek warna putih. Model ini juga punya tameng angin dan ”topi” untuk lampu yang dipasang di bagian depan. Warna pilihan, Pistachio, Dragon Red, Vitamin Orange, dan Rocky Blue. Evasion menjadi tipe tengah, mengakomodasi kebutuhan berkendara sehari-hari.

Sport – Rp 34,9 juta
Model ini berpenampilan lebih individualis, tampil dengan satu jok. Bagian belakang hanya berupa garis-garis karet. Namun untuk menambah jok, Peugeot memberinya pilihan aksesori. Terdapat stiker angka ”25” yang menandakan distrik dari kantor pusat Peugeot di Perancis, yakni Mandeure. Model ini tersedia dalam warna Bleu France dan Satin Flash Silver.

Allure – Rp 37,9 juta
Sementara model Allure merupakan tipe terlengkap, hadir dengan tempat duduk lapis kulit premium. Pelek berwarna abu-abu. Tipe ini mengakomodasi kebutuhan pengguna yang menginginkan perbedaan dan ekslusivitas. Boks penyimpanan barang dan rak sudah termasuk dalam paket. Warna pilihan, Blackcurrant, Satin Flash Silver, Icy White, dan Chocolate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com