Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Knalpot "Aftermarket" Honda Sonic Dongkrak Tenaga

Kompas.com - 26/08/2015, 12:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Karakter pembeli bebek sport model ayam jago macam Honda New Sonic 150 sebagian besar ingin memodifikasi. Fokusnya, membuat sepeda motor semakin kencang. Paling gampang, ganti knalpot yang sanggup menaikkan tenaga. Knalpot merek lokal R9 punya penawaran menarik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Satu set knalpot khusus untuk Sonic diklaim mampu menaikkan tenaga antara 2-3 tk. Jenis yang ditawarkan adalah Assen series yang juga bisa dipakai untuk sepeda motor tipe sport hingga 150 cc. Khusus untuk Sonic, R9 sudah menyiapkan desain leher berbeda.

Full set (dari leher sampai header) harganya Rp 1,4 juta. Tapi khusus di IIMS kami menjualnya dengan harga diskon 15 persen,” kata Rommel, bagian produksi knalpot R9 yang ditemui KompasOtomotif di Hall C JI Expo, Kemayoran, (25/8/2015).

Dijelaskan Rommel, materialnya menggunakan stainless steel, termasuk tabung silincer. Knalpot juga sudah melalui riset, termasuk penambahan ”Db killer” agar suara yang dikeluarkan tak memekakkan telinga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com