Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Pelek Mobil Bisa Dicicil sampai 24 Kali

Kompas.com - 26/08/2015, 07:20 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Ragam produk aksesori aftermarket ada di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Masing-masing dari mereka memiliki penawaran menarik bagi calon pembelinya. Salah satunya booth Permaisuri yang menjual pelek mobil.

Owner Permaisuri, Wibowo, mengatakan bahwa selama pameran ini berlangsung ada promo untuk konsumen di GIIAS. Promo itu adalah membeli pelek mobil dengan cara dicicil atau kredit selama 24 kali tanpa menggunakan kartu kredit dan uang muka.

“Kalau yang dicicil 24 kali tanpa kartu kredit dan ada bunga hanya 0,99 persen. Kalau ingin tanpa bunga bisa menggunakan kartu kredit, tapi hanya 6 bulan saja,” ungkap Wibowo saat ditemui KompasOtomotif, Selasa (25/8/2015) malam.

Wibowo melanjutkan, pelek yang dijualnya itu sangat beragam, mulai dari merek ADV1, KMC Wheels, OZ Racing, Rotiform, Vossen, Forgiato, Rays hingga HRE. Range harganya dari Rp 3 juta hingga Rp 180 jutaan.

“Harga yang ratusan juta itu seperti merek HRV dan lain sebagainya. Ukurannya juga rata-rata 24 inci. Itu harga tanpa ban, kalau termasuk ban dengan ukuran 295/30/24 kira-kira mencapai Rp 190 juta,” bebernya.

Pesan pelek kustom

Menariknya, pelek yang dijual oleh Permaisuri bisa dibeli sesuai dengan keinginan kebutuhan dan keinginan konsumen. Menurut Wibowo, banyak mobil yang pelek aftermarket tidak sesuai dengan bawaan pabrikan, seperti Porsche, Range Rover, dan lain sebagainya.

“Jadi kita terima kustom, konsumen inginnya seperti apa kita bisa sediakan. Tapi harus menunggu 3-4 bulan karena seperti merek HRE dibuat dan didatangkan langsung dari Amerika Serikat (AS). Harga pelek mobil kustom sekitar Rp 160-Rp 190 jutaan,” tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com