Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Personal Masa Depan dari Toyota

Kompas.com - 25/08/2015, 12:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Tangerang Selatan, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) tak hanya memajang mobil-mobil produksi massal di Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2015, tetapi juga menunjukkan bentuk solusi transportasi masa depan. Salah satu yang menuai perhatian adalah i-Road, kendaran personal yang bakal dibutuhkan saat jalanan penuh sesak dengan mobil.

Di masa depan, menurtu Toyota, masyarakat tidak hanya membutuhkan kendaraan yang nyaman dan aman, namun sekaligus meningkatkan fleksibilitas personal serta kian ramah lingkungan. i-Road merupakan bagian dari upaya Toyota dalam menghadirkan sarana mobilitas yang mampu memenuhi berbagai perubahan pola kehidupan masyarakat yang semakin dinamis.

i-Road termasuk personal mobilitas Toyota yang didesain menggunakan teknologi elektrik, menggabungkan potensi mobil dan sepeda motor. Hadir dengan desain yang kompak, i-Road sesuai untuk daerah perkotaan. Lebarnya yang hanya 870 mm dan panjang 2.345 mm membuat kendaraan ini mampu bergerak lincah di tengah padatnya arus lalu lintas perkotaan.

i-Road juga jadi solusi untuk di tengah semakin sulitnya mencari lahan parkir, kendaraan ini hanya membutuhkan area yang kecil dengan rasio 4:1 dengan mobil biasa.

Pengendalian

Kendaraan ini easy handling seperti sepeda motor, namun jauh lebih nyaman dan aman karena penggunanya terhindar dari panas dan hujan. Mengendarai kendaraan ini juga akan memberikan sensasi sendiri, karena bisa dikemudikan layaknya berselancar dengan ski.

i-Road bisa dikendarai semua orang dan mampu bergerak lincah ke kiri atau ke kanan sesuai kemiringan tubuh pengemudinya.

Penggerak listrik menggunakan baterai Lithium ion, yang tentu saja ramah lingkungan (zero emission). Kecepatan maksimum 60 kpj, daya jelajah mencapai 50 km untuk satu kali pengisian baterai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com