Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peslalom Muda Unjuk Gigi di Yogyakarta

Kompas.com - 24/08/2015, 18:05 WIB

Yogyakarta, KompasOtomotif - Peslalom muda Haji Muhammad Prayudha tampil apik di Kejuaraan Nasional Slalom Seri ke 4 di halaman parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, akhir pekan lalu. Dari tiga kelas yang diikuti A1 Pemula (standard s/d 1500 cc), kelas A3 (Standard s/d 1200 cc) dan F (Kelas Bebas), Prayudha mencatat waktu yang apik.

Di kelas A3, Prayudha dengan lancar menari di atas Mitsubishi Mirage. Begitupun saat memainkan lingkar kemudi Honda Jazz. Selain waktunya lebih tajam, kedua kendaraan yang dikemudikannya juga tidak mengalami kendala teknis.

“Terasa bedanya dengan seri-seri sebelumnya,” aku Haji Muhammad Prayudha usai menyelesaikan dua heat di Kejurnas Slalom Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Sekadar perbandingan, di kelas A3, mengendarai Mitsubishi Mirage, HM Prayudha mencatat waktu 45.640 detik di heat pertama. Kemudian dipertajam menjadi 44,464 detik di heat kedua. Sementara rekan satu timnya di HRVRT (Andry SA) yang berlomba di kelas yang sama katagori seeded mencatat waktu 43,750 detik di heat pertama dan dipertajam menjadi 41,174 detik di heat kedua.

Di kelas A1 waktu yang dibuat HM Prayudha dan rekan seniornya yang sudah makan asam garam di dunia slalom ini juga tidak terpaut jauh. Sama-sama menggunakan Honda Jazz, waktu keduanya hanya berselisih sekitar dua tiga detik saja.

“Yudha praktis baru belajar mengemudikan mobil bertransmisi manual itu sejak  November 2014. Tanggal 28 Maret 2015 sudah mengikuti Kejurnas Slalom 2015 di Lampung,” beber Bayu Murti, Manager HRVRT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com