Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Honda CR-V dan HR-V Memanjakan Telinga

Kompas.com - 22/08/2015, 18:36 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) menaikkan kelas dua model SUV dari sisi kualitas audio. HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL dan CR-V 2.4 L AT Presitge Special Edition Fender meluncur bersamaan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, (22/8/2015).

Dari namanya, dua model itu sudah mendapat sentuhan merek audio yang terkenal dengan kualitas suaranya yang merdu. Honda HR-V tampil dengan sistem audio dengan tunning khusus dan speaker baru dari JBL, menghasilkan suara lebih berkarakter khas anak muda.

Sistem audio baru dari JBL itu dirancang untuk menciptakan sensasi musik dengan kualitas yang merata baik di bangku depan maupun belakang. Sistem ini juga didukung amplifier demi menghasilkan kualitas berimbang untuk berbagai kategori suara.

Sistem audio juga menawarkan menu equalizer khusus, yaitu ”Fine Tuned”. Pengaturan dalam menu ini akan menghasilkan dentuman bass yang bertenaga dan kerjernihan musik maksimal.

HPM mematoknya dengan harga Rp 348 juta on the road Jabodetabek. Untuk warna Mettalic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp. 1,5 juta.

HPM Interior Honda HR-V edisi spesial JBL.
CR-V Edisi Spesial
Sementara itu, Honda CR-V juga mengalami perubahan kualitas suara dengan munculnya tipe 2.4 L A/T Prestige Special Edition Fender Audio.

Sistem audio Fender pada mobil ini menggunakan 6 Channel Amplifier dengan 8 speaker, yang terdiri dari 4 tweeter yang ditempatkan di depan dan belakang, serta 4 speaker di depan dan belakang.

Tweeter dan speaker menghasilkan audio yang lebih berkelas, serta menciptakan sensasi surround sound di dalam kabin. Sementara amplifier berfungsi untuk mengkategorikan setiap karakter suara sehingga menciptakan pengalaman suara bass yang lebih dalam.

Penampilan depan juga berubah, dengan gril depan yang stylish dan modern, serta label Fender di pintu belakang, center console, dan tweeter speaker. New Honda CR-V 2.4 liter AT Prestige Special Edition Fender Audio dijual dengan harga Rp 487,5 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com