Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Interior Honda BR-V, Luas dan Mewah

Kompas.com - 21/08/2015, 19:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Setelah diperkenalkan sekilas, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberi kesempatan para jurnalis lebih dekat dengan Honda BR-V. Gambaran spesifikasi (belum detail) diberikan, termasuk bagaimana Honda memikirkan kenyamanan penumpang dari sebuah SUV/crossover yang digunakan untuk perkotaan.

Salah satu fokus pengembangan yang diutarakan Large Project Leader Honda BR-V Atsushi Arisaka adalah interior. Honda bekerja keras memberikan kesan premium dalam kabin, termasuk memikirkan kenyamanan penumpang dibandingkan dengan SUV lainnya.

”Kami menjamin penumpang merasakan kenyamanan, baik di baris kedua ataupun ketiga. Dua baris bangku belakang lebih luas dibandingkan kompetitor, ditambah ruang kepala dan kaki yang lega. Bagasi juga cukup besar tanpa mengorbankan penumpang baris ketiga,” kata Arisaka, Jumat (21/8/2015), di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Kursi baris ketiga mempunyai konfigurasi lipat 50:50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah. AC belakang ditempatkan di antara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Dalam kesempatan ini, HPM membuka pintu BR-V, yang membuat penampilan ruang interior secara seklias bisa dibayangkan. Dashboard terkesan mewah dengan desain kotak dan futuristik. Nuansanya hitam, termasuk jok dan door trim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com