Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantang Jazz-Yaris, VW Polo 1.2 Turbo Dibanderol Rp 259 Juta

Kompas.com - 19/08/2015, 18:30 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif — PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia meluncurkan Polo dengan mesin 1.200cc TSI (Turbo Stratified Injection) pada pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Hatchback ini dibanderol Rp 259 juta, on the road Jakarta.

CEO VW Indonesia Andrew Nasuri mengatakan, hatchback dengan taglineMy First Car” ini diharapkan menjadi tulang punggung penjualan VW di Indonesia, selain Tiguan. Apalagi, kini hadir dengan mesin yang lebih kecil atau menggantikan dari model sebelumnya 1.400cc.

“Sekarang ini memang masih Tiguan sebagai tulang punggung kita, Polo 1.2 ini diharapkan akan ikut menyumbangkan penjualan yang baik di Indonesia,” tutur Andrew di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015).

Lanjut Andrew, Polo 1.2-liter TSI ini mampu menghasilkan tenaga 105 tk dengan torsi puncak 175 Nm. Mesin tersebut bisa membuat Polo ini berlari dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 10 detik saja.

“Mesinnya lebih kecil dari yang sebelumnya, tapi tetap bertenaga dan juga pastinya irit bahan bakar. Semua ini berkat teknologi baru yang modern,” kata Andrew.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com