Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Misterius Toyota Tanpa Atap Itu Ternyata Yaris

Kompas.com - 18/08/2015, 16:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Ternyata model dengan atap terbuka yang sempat terlihat di lahan parkir Indonesia Convention Exhibition, Selasa (18/8/2015) adalah All-New Yaris versi modifikasi dengan emblem TRD. Dari penjelasan narasumber di tempat, model ini merupakan rancangan Toyota Astra Motor (TAM).

Hampir semua desainnya baru, perawakannya berubah makin tajam. Gril semakin besar dengan desain huruf “Y” yang bertumpuk. Tampilan keseluruhan bisa jadi mengikuti ciri khas gril Lexus. Meski bisa diperdebatkan, lampu depan baru seperti gaya muscle car Mustang.

Pelek baru bergaya sporty. Dari belakang, elemen baru terlihat dari bemper dan diffuser.“Desainnya dibuat di Indonesia tapi bodi kitnya dari Thailand,” jelas sumber.

Febri Ardani/KompasOtomotif Bodi Yaris tanpa atap lunak ataupun keras.
Kendati tanpa kata “Sportivo” setelah TRD, modifikasi hanya tampilan. Sumber menjelaskan mesin tetap sama seperti All-New Yaris dan Vios lainnya.

Bodi Yaris terpampang unik tanpa atap. Interior berubah dengan penambahan aksen jingga mengikuti warna eksterior. Jok belakang diubah tapi masih muat untuk tiga orang penumpang. Bagian atap benar-benar dihilangkan, tidak ada penutup lunak ataupun keras.

Febri Ardani/KompasOtomotif Terdapat penambahan aksen jingga pada interior.
Di bagian belakang dan samping terdapat emblem “TAM Design”. Sumber menjelaskan model ini dirancang divisi servis Toyota Astra Motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com