Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar Rp 500.000 Bisa Bawa Pulang Skutik Yamaha

Kompas.com - 14/08/2015, 16:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yamaha, KompasOtomotif – Memanfaatkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan diskon untuk masyarakat yang ingin membeli produk bermesin Blue Core. Program khusus ini memanfaatkan ajang Pesta Merdeka Yamaha yang digelar di berbagai kota, 15-17 Agustus 2015.

Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM dalam konferensi pers di Kantor Pusat YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (14/8/2015), mengatakan bahwa Pesta Merdeka Yamaha diadakan untuk menggairahkan perekonomian di daerah, dan diskon produk Yamaha adalah salah satu fasilitas saat daya beli masyarakat menurun.

”Pesta Merdeka Yamaha awalah wujud terima kasih saat ekonomi melemah, daya beli berkurang, dan sebagainya. Sejenak kita lupakan itu, dan bersama-sama kita berkumpul. Adanya acara ini memicu penduduk sekitar untuk mendapat penghasilan tambahan lewat berdagang,” ujar pria yang akrab disapa Dyon itu.

Dijelaskan, biasanya uang muka untuk membeli sepeda motor minimal 20 persen. Artinya, jika Mio dijual sekitar Rp 15 juta, uang muka yang disiapkan mencapai Rp 3 juta. Dalam ajang ini, YIMM akan memangkas jumlah tersebut.

”Kami berikan diskon, sehingga dengan Rp 500.000 – Rp 700.000 bisa membawa pulang sepeda motor. Ini menjadi salah satu daya tarik. Tapi hanya ada di acara ini. Setelah itu ya balik lagi,” imbuh Dyon.

Jika dikatakan bahwa sepeda motor Yamaha yang diberi diskon adalah yang bermesin Blue Core, berarti konsumen bisa memilih antara Mio M3, All-New Soul GT, dan NMAX. Teknologi mesin ramah lingkungan inilah yang kini jadi andalan Yamaha dan akan dijadikan materi edukasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com