Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Tawarkan Mobnas Ikut Pameran, tetapi Tarifnya Mahal

Kompas.com - 13/08/2015, 12:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
 — Produsen mobil nasional (mobnas) seperti PT Fin Komodo Teknologi (FKT) mengaku ditawarkan untuk mengikuti pameran otomotif nasional di BSD City, Tangerang Selatan, 20-30 Agustus ini. Namun, tawaran itu ditolak karena tarif sewa tempatnya dianggap kemahalan.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Dewa Yuniardi, Marketing PT Fin Komodo Teknologi (FKT) sekaligus mewakili Asosiasi Industri Otomotif Nasional, saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (13/8/2015). Menurut dia, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengajak asosiasi mobnas untuk mengikuti pamerannya.

“Mereka menghubungi kita dan menawarkan seperti biasa, space-nya sekian dan harganya sekian. Kami sebenarnya kalau disuruh bayar mahal tidak sanggup, karena kemampuan kami masih terbatas, jadi kami memilih tidak ikut,” tutur Dewa.

Dewa melanjutkan, Gaikindo sebenarnya sudah menawarkan akan memberikan keringanan. Jika tertarik, maka akan diberikan diskon dan bisa ditawar. Tetapi, para produsen mobnas menilai harga yang ditawarkan itu masih sangat tinggi.

“Banyak tidak ikutnya kalau harus disuruh bayar mahal seperti itu. Kita belum sebesar pabrikan mobil lainnya. Kita hanya ingin dikenal lebih banyak dulu oleh masyarakat Indonesia,” ucap Dewa, menutup pembicaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com