Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobnas Dibuat Setara dengan Merek Asing pada IIMS 2015

Kompas.com - 13/08/2015, 12:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
 — Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan diikuti oleh sejumlah pebisnis dari industri otomotif nasional. Menariknya, tahun ini produsen mobil nasional (mobnas) juga diikutsertakan. Bahkan, Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara menjanjikan tempat yang lebih layak dan istimewa.

Pada IIMS tahun-tahun sebelumnya, produsen mobnas hanya dipandang sebelah mata oleh pihak penyelenggara. Hal itu terlihat dari penyediaan booth-nya yang kecil dan apa adanya. Berbeda dengan produsen mobil dari Jepang, Korea, Amerika, dan Eropa yang penuh dengan kemewahan.

“IIMS tahun ini kita dijanjikan tempat yang lebih layak. Kita juga akan lebih diperhatikan, booth-nya juga akan istimewa,” ujar Dewa Yuniardi, Marketing PT Fin Komodo Teknologi (FKT) sekaligus mewakili Asosiasi Industri Otomotif Nasional, saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (13/8/2015).

Dewa melanjutkan, fasilitas yang ditawarkan oleh pihak penyelenggara IIMS 2015 adalah membuatkan tempat khusus yang disebut Paviliun Indonesia. Tempat itu khusus untuk produk otomotif Indonesia, seperti mobnas Tawon.

“Dengar-dengar luasnya antara 100 sampai 200 m2, itu khusus untuk produk otomotif Indonesia saja. Mereka juga menjanjikan tempatnya lebih bagus dan strategis,” kata Dewa.

Tidak dipungut biaya

Donny Apriliananda Tawon, salah satu mobil nasional yang saat ini masih diproduksi.

Pihak penyelenggara IIMS 2015, lanjut Dewa, sama sekali tidak membebankan harga kepada para produsen mobnas yang ikut memeriahkan pameran otomotif itu. Gayung pun bersambut, semua produsen mobnas menyambutnya dengan riang gembira karena bisa dijadikan ajang unjuk gigi kepada masyarakat luas.

“Kami melihatnya ini adalah semangat dari Dyandra untuk membantu memajukan kami (produsen mobnas). Harapan kami semua adalah untuk bisa lebih banyak dikenal lagi oleh masyarakat banyak, syukur-syukur saat pameran ada yang beli,” beber Dewa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com