Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Kingland Nikmati Pertumbuhan Penjualan

Kompas.com - 13/08/2015, 11:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Kondisi ekonomi Indonesia yang sedang tidak kondusif berimbas pada semua sektor termasuk industri otomotif. Hampir seluruh pelaku bisnis otomotif mengalami penurunan penjualan yang signifikan tahun ini jika dibandingkan 2014 lalu.

PT United Kingland/King Tire Indonesia selaku produsen ban merek Kingland mengaku “kebal krisis”. Meski kondisi perekonomian Indonesia yang loyo, tapi penjualannya diklaim tidak terpengaruh, bahkan mengalami peningkatan 10 persen diabanding tahun sebelumnya.

“Kalau kompetitor turun, tapi kalau kami tidak mengalami penurunan. Justru naik 10 persen dibandingkan tahun lalu,” kata National Sales Manager PT United Kingland/PT King Tire Indonesia Ferry Candra kepada KompasOtomotif, Rabu (12/8/2015) malam.

Kenapa demikian? Ferry menjelaskan, Kingland itu kapasitasnya masih kecil dan posisinya mengisi pasar ke seluruh wilayah Indonesia. Ban merek lain mengalami penurunan, apalagi di daerah pertambangan dan industri alat berat lainnya.

“Kapasitas kita masih kecil dan masih mengisi pasar. Di semua daerah jaringan penjualan, kami tidak mengalami penurunan. Tidak seperti kompetitor yang turun penjualannya,” katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com