Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Terios-Rush Jajal Tank TNI di Bandung

Kompas.com - 11/08/2015, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pemilik yang tergabung dalam Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) punya cara unik menggelar kegiatan touring. Pada 1 Agustus lalu, TeRuci menyempatan diri mengunjungi Markas Batalyon Kavaleri / Tank DAM III / Siliwiangi dan menjajal alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Sebanyak 107 mobil asal Jabodetabek konvoi dari rest area 57 Cikampek, menuju lokasi. Setibanya di Markas Batalyon Kavaleri, rombongan langsung disambut dengan peragaan bela diri militer serta iring-iringan tank serta panser milik YonKav 4 Tank Siliwangi.

Kunjungan TeRuci yang diselenggarakan Chapter Bandung Raya (ChapBaraya) ini juga jadi pengalaman unik, pasalnya anggota dan keluarga yang jadi peserta rombongan bisa merasakan langsung berada di dalam kendaraan tempur. Bukan cuma itu, rombongan bisa berpose dan mengambil foto dengan alutsista.

“Selain sebagai ajang silaturrahmi, pada acara halal bi halal kali ini kami ingin memberikan sentuhan yang berbeda dari biasanya. Dimana kedisiplinan, kekeluargaan dan persaudaraan yang dimiliki oleh TNI dapat dijadikan sebagai salah satu contoh yang baik untuk komunitas kami,” ujar Verly Nursanto, selaku Kumendan Pusat TeRuci, dalam keterangan resminya.

Mayor Agung Nurcahyo selaku Komandan YonKav 4/ Tank DAM III/ Siliwangi mengaku sangat senang mendapat kunjungan TeRuci. “Kami dapat mengenalkan bagaimana caranya YonKav 4 Tank Siliwangi melaksanakan serbuan territorial dalam satu kondisi tertentu, dan juga hal ini merupakan salah satu cara untuk kami dapat membuat masyarakat lebih mengenal TNI lebih dekat dan mencintai TNI lebih dalam,” kata Agung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com