Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mika Lampu dan Spion Mobil Copotan, Mulai Rp 300 Ribu

Kompas.com - 10/08/2015, 08:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mika lampu utama dan spion mobil pecah bisa membuat pemilik kendaraan gusar. Pasalnya, membeli baru harus merogoh kocek yang cukup dalam. Jangan berkecil hati, karena di pasar aksesori aftermarket banyak yang menjual bekas tapi tetap berkualitas. Biasanya, rumah lampu itu hasil rekondisi yang dibeli dari pihak asuransi mobil.

Seperti yang ditawarkan Rizky Motor. Toko spesialis variasi lampu dan spion mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai lima blok E9 nomor 7, Jakarta Pusat, ini menjual beragam mika lampu dan spion dari berbagai merek dan tipe.

“Kita jual mika lampu untuk semua mobil. Tapi kebanyakan Jepang dan Eropa. Harga tergantung merek, untuk Jepang kisaran Rp 300 ribu dan Eropa Rp 1 jutaan. Paling mahal Range Rover bisa sampai Rp 2 jutaan,” ungkap Yudi Taryudi pemilik toko tersebut kepada KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Sementara spion mobil Jepang dan Eropa, lanjut Yudi, dijual Rp 500 ribu hingga Rp 4 juta. Paling mahal adalah mobil Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz. Toko itu juga menjual lampu kabut dan stop lamp yang dibanderol mulai Rp 200 ribu hingga 250 ribu.

Yudi menambahkan, mika, spion, lampu kabut hingga stop lamp yang dijualnya itu didapat dari mobil-mobil yang ditangani oleh pihak asuransi. Setiap setahun sekali, ia mengikuti lelang dari asuransi untuk mendapatkan barangnya.

“Jadi kita bekerjasama dengan pihak asuransi, setelah mendapatkan barangnya, kita perbaiki lagi sehingga menjadi layak digunakan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com