Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Tawarkan Alphard Hybrid

Kompas.com - 09/08/2015, 09:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) siap menambah model hybrid di Indonesia setelah Camry Hybrid dan Prius. Alphard Hybrid akan menjadi model flagship selanjutnya, dan akan diperkenalkan pertama kali pada pameran otomotif nasional yang diselenggarakan di Tangerang Selatan, 20-30 Agustus 2015.

Pasar di segmen hibrida memang kecil, bahkan terlalu kecil untuk sebuah usaha pemasaran. Namun hal ini tidak mengurungkan niat TAM untuk tetap memasarkannya. Menurut Suparno Djasmin, Vice President Director TAM, (7/8/2015), di Jakarta, inilah salah satu konsistensi Toyota mengenalkan teknologi ramah lingkungan.

”Teknologi ramah lingkungan sejalan dengan salah satu concern kami untuk menghadirkan produk-produk yang irit bahan bakar dengan emisi gas buang yang baik. Ini saatnya bagi Toyota untuk menunjukkan semangat perkembangan teknologi yang menempatkan pelanggan menjadi prioritas tertinggi,” kata pria yang akrab disapa Abong itu.

Toyota Alphard telah menjelma sebagai ikon MPV premium di Indonesia. Meski harganya cukup tinggi, namun masyarakat kelas atas tetap membutuhkannya sebagai teman keseharian yang eksklusif di tengah rutinitas padat. Versi hybrid diyakini akan memenuhi segmen khusus yang mempertimbangkan ekslusivitas dan sisi ramah lingkungan.

Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo menambahkan bahwa MPV premium tersebut sudah mulai dijual sejak dipamerkan. ”Kalau ada yang minat bisa memesan. Kami menyediakan unitnya by order. Detailnya termasuk harga tunggu saat peluncuran,” ujar Samulo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com