Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Kedatangan Fortuner Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 07/08/2015, 18:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Toyota All-New Fortuner telah menampakkan diri dan mulai dijual di Thailand pada pertengahan Juli 2015 lalu. Sosoknya jauh lebih futuristik dan modern jika dibandingkan model yang saat ini beredar. Namun, apakah ini berarti kemunculannya di Indonesia sudah dekat?

”Belum ada rencana,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo singkat, saat melakukan konferensi pers di Downtown Bistro, Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Samulo menjelaskan bahwa saat ini pihaknya melakukan observasi, apakah memang perlu meluncurkan Fortuner lebih cepat atau tidak. Yang jelas, Samulo mengatakan tidak akan membawa SUV medium itu dalam waktu dekat, termasuk dalam pameran otomotif nasional.

Fokus MPV

Samulo kembali menegaskan bahwa strategi Toyota di Indonesia dan Thailand berbeda. ”Kami lebih fokus untuk (konsentrasi) MPV, sedangkan saat ini, di Indonesia, kami lebih fokus memenuhi permintaan (Fortuner) yang masih tinggi,” kata Samulo.

Di pasar SUV medium, Samulo berani mengklaim bahwa Fortuner sudah mengantongi pangsa pasar di atas 30 persen. Lalu, apakah berarti jika mereka berkonsentrasi untuk MPV, maka Innova terbaru akan meluncur lebih dulu di Indonesia? ”Kami fokus menjual produk-produk yang ada sekarang,” kata Samulo menghindar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com