Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Debut AMG GT S dan Maybach di Indonesia

Kompas.com - 07/08/2015, 11:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mengumumkan peluncuran model baru CLA Shooting Brake dan SUV GLC di Indonesia International Motor Show 2015, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengungkap, Kamis (6/8/2015), akan meluncurkan dua model baru lagi di pameran otomotif lain yang digelar di Tangerang Selatan. Kedua model itu adalah AMG GTS dan Maybach S-Class.

Dua model beda genre itu merupakan kelas tertinggi yang dimiliki Mercedes-Benz. AMG GT merupakan mobil sport 2-pintu yang dikembangkan langsung oleh divisi performa, AMG. Sedangkan Maycbach merupakan lambang ultra-mewah pada model S-Class.

Mercedes-Benz Mercedes-Benz AMG GT S.

“Di Indonesia yang akan kami luncurkan adalah AMG GT S. Sebagai informasi, kendaraan ini yang kedua dikembangkan khusus oleh divisi AMG di Jerman,” ujar Section External Manager MBI Ananta Wisesa di Jakarta.

Buat penggemar F1 tentu tidak asing lagi dengan AMG GT S, pasalnya mobil dengan mesin V8 4.0L twin-turbo bertenaga 503 tk dan torsi 650 Nm digunakan sebagai safety car. Kombinasi penggerak roda belakang dan titik berat gravitasi menjadikan AMG GT S mampu bergerak lincah keluar-masuk tikungan.

Ultra-mewah

Kontras dengan AMG GT S sebagai acuan mobil sport, Maybach mengedepankan eksklusivitas dan kemewahan. Nama Maybach sempat mati pada 2012, namun kemudian November 2014 Daimler AG mengumumkan Maybach bangkit kembali sebagai emblem baru mobil termewah Mercedes-Benz.

Mercedes-Maybach berbasis S600 telah diperkenalkan Maret lalu di Geneva Motor Show 2015, kelahirannya menggantikan S-Class Pullman long wheelbase. Selain pada S600, Mercedes-Maybach juga tersedia untuk S500.

Ananta belum menjelaskan pilihan untuk Indonesia, namun bisa dipastikan pengenalan Maybach untuk yang pertama kali.

“Kendaraan ini menggabungkan berbagai kesempurnaan yang ada pada S-Class, dengan eksklusivitas yang ada pada Maybach. Serta merupakan sedan mewah dengan tingkat kesenyapan paling tinggi di dunia,” ucap Ananta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com