Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy CLA Shooting Brake dan GLC Melantai di IIMS 2015

Kompas.com - 05/08/2015, 12:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Keputusan Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengikuti dua pameran otomotif akbar yang bakal bergulir bersamaan Agustus ini, membuka “keran” produk-produk baru lahir. Di Indonesia International Motor Show 2015, MBI akan meluncurkan 2 model anyar, CLA Shooting Brake dan GLC.

Bodi Shooting Brake pada CLA-Class sudah diperkenalkan pada LA Auto Show 2014 lalu. Model ini punya dimensi yang sama seperti sedan kupe CLA 4-pintu namun punya bodi seperti estate.

Saat presentasi aktivitas di konferensi pers Dyandra Promosindo untuk IIMS 2015, di Jakarta, Selasa (5/8/2015), Section External Manager MBI Ananta Wisesa menjelaskan, CLA Shooting Brake menggabungkan tingkat elegan model kupe dan kenyamanan wagon.

Belum dijelaskan pilihan mesin untuk Indonesia, namun CLA-Class punya tiga tipe, bensin 1.6L dan 2.0L, serta diesel 2.1L. Tersedia pilihan transmisi otomatis 7-percepatan dan manual 6-percepatan.

Car and Driver Mercedes-Benz GLC.

MBI akhirnya memasarkan SUV baru setelah perombakan nama model-model untuk global. GLC merupakan nama baru buat model SUV kompak yang sebelumnya disebut GLK (Geländewagen Luxus Kompaktklasse). GLC bisa diibaratkan kelas SUV (model GL) di kelas C-Class.

GLC lebih panjang 12 cm, 5 cm lebih lebar, dan 0,7 cm lebih tinggi dari GLK. Bodi dibangun di atas wheelbase yang lebih panjang 11,6 cm dari sebelumnya. Kabin jadi lebih luas dan interior digarap seperti kemewahan C-Class.

CLA Shooting Brake dan GLC akan mengambil tempat bersama delapan model mobil penumpang lain dan dua mobil komersial yang akan dipamerkan saat IIMS 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com