Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan Sepeda Motor Petualang 250 Cc?

Kompas.com - 05/08/2015, 11:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Kawasaki dikabarkan sedang menyiapkan model petualangan (adventure) dengan kubikasi 250 cc. Jika benar, berarti ini menjadi respons berkembangnya minat pasar terhadap sepeda motor adventure dengan kapasitas mesin yang kecil.

Media berbasis internet dari India, Indianatusblog, Selasa (4/8/2015), melaporkan bahwa Kawasaki benar-benar sudah melakukan pengembangan model adventure, menggunakan basis Z250, atau Ninja 250 versi telanjang (naked).

Laporan itu didukung dengan rendering (rekayasa digital dari komputer) yang menunjukkan gambaran umum model petualang baru dengan bahasa desain dan promosi khas Kawasaki.

Pada gambar, tampak Z250 berubah wujud, terutama bagian depan yang sudah menggunakan setengah fairing dan tameng angin khas model adventure. Lampu depan ganda, dipadu knalpot khusus. Sepintas mirip Versys 650 atau 1000, apalagi sudah menggunakan suspensi depan upside down.

Tenaga model yang kabarnya bakal disebut sebagai Versys 250 itu didapat dari mesin yang sama dengan Z250, berkapasitas 249 cc, 8-katup, 2-silinder. Tenaga dan torsi tentu akan diperbesar untuk mendukung performa sepeda motor saat menjelajah.

Kabar susulan, sepeda motor model ini akan menyapa tahun depan. Bahkan disebut ada kemungkinan muncul di Indonesia tahun ini. Tebakan soal kemunculan di Indonesia rasanya bakal meleset, karena PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah menegaskan bahwa tidak ada model baru lagi hingga akhir 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com