Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 250 Juta, VW Polo 1.2L Tantang Yaris dan Jazz

Kompas.com - 04/08/2015, 18:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Garuda Mataram Motor (Volkswagen Indonesia) mengonfirmasi bahwa hatchback Polo dengan mesin lebih kecil, 1.2L Turbo Stratified Injection (TSI), bakal diluncurkan lebih dulu di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 pada 19 Agustus 2015.

Saat konferensi pers yang digelar Dyandra Promosindo untuk IIMS 2015, Selasa (4/8/2015), Rully Johan, Public Relation Head Division Volkswagen Indonesia, mengungkap bahwa Polo 1.2L TSI dijual Rp 250 juta. Banderol itu lebih rendah dari informasi sebelumnya, yakni Rp 269 juta.

Harga kompetitif jadi modal utama bersaing di kelas hatchback. Meski mempunyai mesin lebih kecil, dari harganya, Polo 1.2L TSI bisa masuk kompetisi bersama model Jepang, yaitu Toyota Yaris dan Honda Jazz, serta Ford Fiesta sebagai perwakilan merek Amerika Serikat.

“Sekarang kami bisa bermain di pasar hatchback agar lebih meriah. Selama ini Volkswagen cukup fokus di segmen hatchback dengan Polo (1.4L MPI), Golf, dan Scirocco,” kata Johan.

Selain Polo 1.2L TSI, Johan juga mengungkap akan ada model peremajaan Scirocco di IIMS 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com